banner

Nantikan Langkah Obama, Investor Urung Bertransaksi

NEW YORK, SABTU — Nilai saham yang ditutup di bursa saham Wall Street, New York, melemah ke angka terendah sejak November tahun lalu dengan angka penurunan mingguan mencapai 5,2 persen. Kelesuan itu menunjukkan sikap investor di Wall Street yang menekankan akan menjauhkan diri dari transaksi sampai Pemerintah AS mengambil langkah konkrit untuk mengatasi resesi.


Wall Street tenggelam dalam ketidakmenentuan kondisi ekonomi AS. Paket ekonomi Barack Obama yang dinilai terlalu besar bagi beberapa pihak dan terlalu kecil bagi beberapa pihak lain dinilai masih jauh dari kata efektif untuk memulihkan ekonomi AS. Investor juga tidak menaruh ketertarikan terhadap rencana Pemerintah AS untuk kembali menyuntikkan subsidi bagi penyelesaian kredit kepemilikan rumah yang bermasalah.

Indeks Dow Jones turun 82,35 atau 1,04 persen serta ditutup menjadi 7.850,41. Ini merupakan penutupan terendah Dow Jones sejak 20 November tahun lalu saat indeks saham unggulan itu mencapai angka terendah dalam 5 setengah bulan serta ditutup pada 7.552,29.

Sejumlah indikator saham lainnya juga merosot. Indeks The Standard & Poor’s 500 turun 8,35 poin atau 1 persen serta ditutup pada 826,84 dan indeks gabungan Nasdaq turun 7,35 atau 0,48 persen menjadi 1.534,36.

taken from: kompas

0 comments: