banner

Vitamin D mengatasi penuaan

Ada info kesehatan nih, terutama bagi kalian-kalian yang pada mau di bilang awet muda (tapi tentunya semua kepingin awet muda ya J ). Ternyata, aktivitas berjemur dipagi hari bisa membuat kita awet muda. Hal ini merupakan hasil penelitian Para peneliti Inggris dan Amerika yang memeriksa 2.000 orang berusia 65 tahun lebih.

Penelitian yang dilakukan telah menemukan bahwa dibandingkan dengan manula yang memiliki kadar vitamin D tinggi, manula dengan kadar vitamin D rendah dapat memiliki kemungkinan untuk mengalami kerusakan atau kemunduran dalam mengingat yaitu mereka akan mengalami kerusakan dalam mengerti dua kali lebih besar.

Yayasan amal Alzheimer mengatakan penelitian itu menarik, tetapi masih perlu dilakukan penelitian lanjutan untuk mengetahui secara pasti peran vitamin D.

Vitamin D ini bisa diperoleh langsung dari sinar matahari pagi, namun kulit manula kurang bisa menyerang vitamin D dari sinar matahari, sehingga mereka lebih tergantung pada sumber lain untuk mendapatkannya makanan seperti ikan berminyak dan makanan yang diperkuat dengan vitamin D seperti susu dan minuman kedelai.

Vitamin D penting untuk mempertahankan kesehatan tulang, dalam menyerap kalsium dan fosfor serta membantu sistem kekebalan tubuh.

Jadi, buat para kaula muda yang memiliki waktu senggang di pagi hari, gak ada salahnya deh untuk melakukan aktivitas berjemur, karena kalau sudah tua akan lebih sulit untuk menyerap vitamin D dari sinar matahari yang diberikan Allah secara Cuma-Cuma.


0 comments: