banner

Obama, dan janji perdamaiannya untuk palestina

Bombardir Israel terhadap Palestina yang sudah berlangsung selama lebih dari seminggu ini telah membuka halaman baru atas cerita klasik perseteruan antara Israel dan Palestina. Peperangan yang sepertinya akan berakhir damai ternyata kembali berkobar. Israel kembali melancarkan serangan-serangan artilerinya melalui pesawat udara maupun tank-tank nya. sudah lebih 800 warga palestina menjadi korban kebrutalan serangan Israel. ratusan rumah warga sipil hancur lebur akibat rudal-rudal yang dijatuhkan Israel.
Kecaman pun bersuara dari seluruh dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Bahkan warga Israel pun mengecam tindakan pemerintahan Israel fyang kembali membuka perang, aneh memang. lalu bagaimana dengan amerika? warga amerika pun turut bersimpati terhadap warga palestina yang menjadi korban serangan Israel. Ratusan orang turun ke jalan meneriakkan tuntutan diberhentikkan nya serangan Israel terhadap Palestina.
Namun disisi lain, sebenarnya inilah saat yang tepat bagi presiden terpilih amerika, Barrack Obama untuk membuktikan janji-janji kampanyenya membawa perdamaian didunia, termasuk menyelesaikan peperangan antara israel dan palestina. berat memang, tapi mungkin itulah perjuangan pertama Obama untuk tetap mendapatkan kepercayaan masyarakat dunia. cepatlah bergerak obama, dunia menanti mu.
by: Abng








0 comments: